Pengen Bulan Madu Yang Romantis? Cek Dulu disini


Travelers, sudah mulai kebanjiran undangan pernikahan teman atau saudara? Atau malah kamu sendiri ada niat menikah tahun ini? Nah, info PegiPegi kali ini sangat cocok buat kamu simak.
Salah satu agenda yang paling ditunggu pengantin baru, selain acara pernikahan mereka, tentunya adalah bulan madu. Setelah lepas dari segala detil pernikahan yang membuat stres, saatnya pasangan pengantin menikmati liburan pertama mereka sebagai suami istri. Tapi, pertanyaannya, di mana sih lokasi tempat bulan madu yang asyik?
Kalau bicara soal bulan madu, mungkin kamu akan langsung memilih Bali dan Lombok sebagai tujuan utama. Tapi, tahukah kamu kalau Indonesia sebenarnya punya banyak tempat-tempat romantis selain Bali dan Lombok?
Di bawah ini, PegiPegi akan membeberkan sejumlah destinasi dalam negeri yang cocok untuk dijadikan lokasi bulan madu selain Bali dan Lombok.
1. Pulau Cubadak, Sumatera Barat
pulau cubadak
Selain Pulau Mentawai dan Sikuai yang sudah terkenal, Sumatera Barat masih menyimpan harta karun berupa Pulau Cubadak yang menakjubkan berkat eksotisme alamnya. Selain air laut yang biru jernih, Pulau Cubadak juga memiliki hutan lebat yang masih ‘perawan’ dengan ratusan satwa liar yang berkeliaran bebas di sana. Penginapan di pulau ini adalah sebuah resor yang dikelola warga asing berkebangsaan Italia, Nanni, sejak beberapa tahun lalu. Nanni membatasi jumlah tamu yang datang ke pulau dan memberlakukan peraturan ketat demi menjaga kebersihan resor. Keindahan Pulau Cubadak pernah difilmkan oleh stasiun TV Jerman, lho. Sejak film dokumenter itu tayang, makin banyak traveler mancanegara yang tertarik datang ke pulau ini. Sebagai warga Indonesia, jangan mau kalah dong dari turis asing. Jadi, yuk ke Pulau Cubadak!
2. Dieng Plateau, Jawa Tengah
dieng
Untuk kamu yang bosan dengan wisata pantai, kawasan Dieng Plateau di Wonosobo mungkin bisa menjadi pilihan. Dieng adalah kawasan vulkanik di Jawa Tengah yang berada di ketinggian 2.000 meter dari permukaan laut. Banyak sekali tempat wisata romantis yang bisa kamu kunjungi di Dieng Plateau. Salah satunya adalah Telaga Warna yang cantik karena pantulan warna hijau, biru dan ungu dari permukaan airnya. Kamu dan pasangan juga bisa menikmati pemandangan matahari terbit yang spektakuler dari puncak Gunung Sikunir untuk menambah romantis suasana.
3. Lembah Harau, Payakumbuh, Sumatera Barat
Lembah Harau
Satu lagi pilihan tempat bulan madu selain pantai yang bisa kamu pilih. Lembah Harau yang berada di Kabupaten Lima Puluh Kota, Payakumbuh, menawarkan pemandangan hijau yang memukau karena dikelilingi perbukitan serta diselimuti pepohonan dan sawah yang membentang. Penginapan-penginapan di sini juga menawarkan akomodasi yang dekat dengan alam sehingga kamu dan pasangan bisa menikmati indahnya alam Sumatera Barat yang masih alami dan tenang. Selain pemandangan sawah dan pepohonan rindang, Lembah Harau  juga memiliki tujuh air terjun dengan ketinggian berbeda, meskipun memiliki keindahan yang sama. Karena suasana Payakumbuh lebih sepi dibandingkan kota-kota wisata lain di Sumatera Barat seperti Padang dan Bukittinggi, kamu dan pasangan pasti bisa lebih menikmati suasana intim untuk berbulan madu.
4. Kampung Sampireun, Garut, Jawa Barat
Kampung Sampireun
Tempat wisata ini sebenarnya sudah terkenal sejak sepuluh tahun lalu. Tapi, tampaknya popularitas Kampung Sampireun sebagai salah satu destinasi romantis belum juga surut. Kampung Sampireun terletak di Ciparay, Desa Sukakarya, Garut dan menawarkan penginapan dengan suasana khas pedesaan Sunda yang tenang. Apalagi, setiap pondok dibangun tepat di tepi danau sehingga membuat suasana semakin magis. Setiap pagi, kamu bisa menikmati jajanan tradisional Sunda yang dijajakan dari perahu oleh pengelola penginapan.
5. Pulau Moyo, Nusa Tenggara Barat
Pulau moyo
Kalau kamu benar-benar ingin menyepi dan merasakan dunia milik berdua, Pulau Moyo di Nusa Tenggara Barat bisa jadi pilihan kamu. Memang, perjalanan ke Pulau Moyo cukup jauh dan membutuhkan bujet besar, tapi kamu tidak akan menyesal setelah melihat keindahan pulau di bagian timur Indonesia itu. Begitu tiba di sana, kamu dan pasangan akan disambut dengan pemandangan laut yang jernih serta suasana alam yang masih alami. Resor-resor yang ada di sini juga sudah dikelola dengan profesional, karena pulau ini memang sudah memikat banyak pesohor dunia, termasuk mendiang Lady Diana dan bintang sepakbola David Beckham.
Nah, Indonesia punya banyak pilihan tempat yang romantis kan, travelers? Tapi, kalau kamu tetap berkeras menjadikan Bali sebagai destinasi bulan madu, yuk cari dan pilih hotel impian kamu di sini.


Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar